PENERIMAAN MAHASISWA BARU PASCASARJANA IAIN LHOKSEUMAWE TA.2024/2025

Jadwal Admisi

  • Pendaftaran
    04 Maret – 09 Juni 2024 (pada hari dan jam kerja)
  • Tes Tertulis & Wawancara
    26 – 28 Juni 2024
  • Pengumuman
    03 Juli 2024
  • Registrasi Ulang
    03 Juli – 12 Agustus 2024

  • Awal Perkuliahan
    Awal Agustus 2024

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Bukti Setoran Uang Pendaftaran;
  2. Print Out Kartu Ujian/Kartu Tanda Pendaftaran;
  3. Formulir Pendaftaran yang sudah terisi lengkap. Formulir pendaftaran dapat diunduh pada link berikut:
  4. Pasfoto warna latar merah ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 4 lembar;
  5. Fotokopi KTP 1 lembar;
  6. Kartu Keluarga 1 Lembar;
  7. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir masing-masing 2 lembar;
  8. Surat izin atasan bagi PNS;
  9. Proposal tesis 2 eksamplar (min 12, mak. 15 hal. kertas A4, 1,5 spasi, kutipan model footnote) Tema Proposal disesuaikan dengan prodi pilihan;
  10. Semua persyaratan dimasukkan kedalam map warna (Merah Prodi KPI, Biru Prodi PAI, Hijau Prodi MPI, Kuning Prodi HKI, Batik Prodi ESY);
  11. Rekomendasi dari dua orang dengan kualifikasi Guru Besar atau Doktor. Form tersebut dapat diunduh pada link berikut

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Buka halaman penerimaan mahasiswa baru pada: Https://spmb.iainlhokseumawe.ac.id kemudian pilih jenjang S2-Strata 2 dengan sistem kuliah Reguler Magister, mengisi biodata dan mendapatkan kode pembayaran (Kode Virtual Account); Tatacaranya Klik link ini.
  2. Membayar Biaya Pendaftaran sesuai dengan kode Virtual Account; tatacaranya klik link ini
  3. Log in kembali pada https://spmb.iainlhokseumawe.ac.id/login dengan menggunakan nomor ID Peserta dan PIN, mengisi data lengkap serta upload dokumen yang dibutuhkan hingga mencetak kartu ujian;
  4. Antar Langsung atau Mengirimkan seluruh berkas pendaftaran (hardcopy) ke Sekretariat Pascasarjana, Gedung Baru Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, Jl. Medan – Banda Aceh, Buket Rata-Alue Awe, Muara Dua, Kota Lhokseumawe,  Provinsi Aceh.
  5. Mengikuti test;
  6. Pengumuman hasil test;
  7. Registrasi ulang dan dan membayar SPP sebesar Rp. 5.000.000,- bagi yang LULUS;
  8. Mengikuti perkuliahan.

Catatan: Sebelum melakukan pembayaran pendaftaran, diharapkan untuk memperhatikan persyaratan pendaftaran. Calon pendaftar yang tidak memenuhi seluruh persyaratan, secara otomatis akan gugur dalam seleksi administrasi, walupun sudah membayar pendaftaran.

MATERI UJIAN

  1. Tes Tulis (Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Tes Potensi Akademik)
  2. Wawancara Proposal Tesis Tentatif (sesuai dengan proposal yang dilampirkan saat pendaftaran)

 

LAYANAN KONTAK DI HARI DAN JAM KERJA

  • Informasi : Rahmatillah, S.EI (0852 7788 0991)
  • Layanan Pendaftaran : Miswita, S.IP., M.Kom.I (0823 6113 4911)